Kenapa Iklan Menggunakan Power Words

Firman tidak hanya mempengaruhi pikiran orang, tetapi dapat sepenuhnya mengubah persepsi mereka tentang hal tertentu. Kata-kata memiliki daya persuasi untuk memikat dan memotivasi. Mereka digunakan oleh para politisi, personel hubungan masyarakat, dan bahkan oleh orang tua untuk menyampaikan pesan mereka. Kata-kata ini dikenal sebagai kata-kata kekuatan dan mereka dapat melakukan keajaiban ketika digunakan dalam iklan.

Pixoto.com Iklan mengunakan power words

Kata-kata baru atau yang ditingkatkan menciptakan rasa ingin tahu. Pelanggan mendapat kesan bahwa produk adalah sesuatu yang berbeda dari yang lain dan dia mencoba mendapatkannya sebelum orang lain melakukannya sehingga memiliki keunggulan atas orang lain. Produk cucian selalu diiklankan sebagai baru dan ditingkatkan, dari tahun ke tahun. Meskipun ini bisa berupa versi produk yang sudah ada yang diperbaiki, tetapi kekuatan dari kedua kata dan produk tersebut memperkuat kekuatan satu sama lain.Ambil contoh baris 'Uang jaminan kembali', kata-kata kekuatan ini membantu mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Merupakan keharusan untuk mencetak kata-kata ini di garis penutup iklan. Setelah kalimat ini, metode pembayaran dan bagaimana uang akan dikembalikan jika pelanggan tidak puas harus dinyatakan.

Sebagian besar iklan yang sukses memiliki sedikit rahasia yang diketahui yang tentunya membangkitkan keingintahuan di kalangan pembaca. Orang-orang pengetahuan haus, mereka ingin tahu apa yang orang lain tidak tahu. Mereka berpikir bahwa ada beberapa informasi penting yang mereka lewatkan karena mereka tidak memperoleh kesuksesan dalam sesuatu yang khusus.Kata-kata ‘Orang Dalam mengatakan itu’, mirip dengan ‘rahasia’. Ini memberikan informasi dari beberapa keahlian yang masih belum diketahui oleh dunia luar dan hanya jika pelanggan memberikan uang, informasi akan diungkapkan kepadanya.Kata-kata bebas di headline pesan hanya melakukan keajaiban. Pembaca mudah menyerap pesan, kecuali dan sampai sesuatu yang gratis diberikan kepada pelanggan dalam kenyataan. Dengan perubahan apa pun, jika perusahaan menipu pelanggan untuk membayar uang untuk sesuatu, yang seharusnya gratis, kepercayaan pelanggan akan hilang seketika. Biasanya kata GRATIS dieja sebagai FR ~ E di situs web karena filter ISP memblokir pesan yang memiliki kata yang sebenarnya, menganggapnya sebagai semacam spam.


Anda adalah kata yang sangat penting untuk digunakan dalam iklan. Ini secara langsung menunjukkan keuntungan kepada pelanggan, jika dia membeli produk atau layanan tertentu. Masuki sepatu pelanggan dan coba catat poin-poin yang akan bermanfaat dan poin apa yang akan menurunkan minat. Keuntungan kemudian harus dirujuk ke pelanggan dengan menyapa mereka dengan ‘Anda’. Pelanggan merasa bahwa dia sedang diajak bicara langsung.Kata ‘Langsung’ berdering dalam keadaan darurat. Ini dapat ditafsirkan sebagai ‘Jangan tunggu lagi, dapatkan sekarang!’ Ini memotivasi pelanggan untuk melakukan tindakan yang diperlukan dan cepat.Kekuasaan itu sendiri adalah kata yang kuat. Berikan kekuatan itu pada konsumen dan lihat keajaibannya. Ini memberi konsumen suatu perasaan bahwa dia dapat memperoleh sesuatu yang tidak dia miliki sampai sekarang dan ini bisa membuatnya mencapai hal yang mustahil.


Dasar dari iklan yang sukses adalah memahami kebutuhan konsumen dan kemudian mendesain iklan sesuai dengan itu. Hanya menyatakan keuntungan menggunakan produk atau layanan perusahaan saja tidak cukup. Kalimat harus dirancang sedemikian rupa sehingga pelanggan harus melihat keuntungannya dalam produk. Misalnya, ketika beriklan untuk kamera digital, hanya menyatakan bahwa memori yang terpasang di dalam kamera adalah 1 GB, tidak akan melakukan trik. Sebaliknya, kalimat harus diubah menjadi ‘memori yang cukup untuk menyimpan 350 gambar atau 50 video’. Solusi untuk masalah pelanggan tercermin dalam kalimat ini. Ide dapat diambil dari iklan merek serupa lainnya seperti bagaimana kalimat ditulis dan ditempatkan dalam iklan. Setelah kalimat framing, menambahkan kata-kata kekuatan untuk membumbui iklan pasti akan membuat kampanye iklan yang menang.

Sekian dan terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Iklan Menggunakan Power Words"

Posting Komentar